Jangan Dibaca #2

KETIKA MENCIUM BAU YANG TIDAK SEDAP,ADAKAH SUNGGUH SEBAGIAN BENDA TIDAK SEDAP TERSEBUT MASUK KE HIDUNG  ?



                   Betul,sedikit molekul yang telah menguap dari benda bersangkutan kemudian mengapung terbawa sampai ke hidung.Tetapi jangan sampai ngebayangkanya pas makan karena membuat jijik :v.Cukup sedikit yang terbang sampai terdeteksi manusia sebagai bau.Dan molekul – molekul juga bukan molekul langsung yang terbentuk dari benda tesebut.
            Hampir segala yang benda adalah campuran kompleks dari bahan kimia yang berbeda beda.sebagian mempunyai sifat menerbangkan molekul – molekulnya sebagai uap.Molekul yang terhirup hidung bukan molekul langsung benda yang tidak sedap yang dibayangkan,tetapi hanya molekul dari sebagaian komponen kimianya yang paling mudah menguap.
          Bagaimana pun.beberapa senyawa kimia berbau tidak sedap telah diberikan nama ‘’ benda’’yang diduga sebagai sumber bau.asam kaporat disebut demikian karena baunya seperti kambing.Kadaferin adalah komponen kimia pada daging yang membusuk.Dan skatole mempunyai bau seperti tahi.
                  Yang diluar dugaan banyak orang : Skatole digunakan sebagia parfum.Bahan ini berfungsi sebagai pengikat,yang membuat perfum tidak menguap telalu cepat,namun tidak diinformasikan pada kemasan atau iklan untuk memasarkannya.





semoga bermanfaat ya...... minimal menambah wawasanlah untuk para pembaca  

Related Posts:

0 Response to "Jangan Dibaca #2"

Post a Comment